Posted by: retarigan | March 10, 2016

Kekeliruan GAP dalam Promosi Produk


GAP 01

GAP 01

Seiring dengan perjalanan waktu banyak pengalaman dan cerita yang kita temui. Pengalaman yang baik akan menjadi sumber motivasi sebagai pendorong menjadi lebih baik. Pengalaman yang buruk menjadi sumber pembelajaran dan perbaikan dari situasi saat ini. Dalam kesempatan ini, Marketeers membagikan 100 Classic Marketing Stories sebagai sumbangan kecil pada dunia bisnis saat ini. Inilah kumpulan dari 100 kasus pemasaran menarik yang pernah terjadi sepanjang masa.

GAP 02

GAP 02

Sampai dengan sekitar tahun 1996 GAP telah dikenal sebagai salah satu peritel pakaian yang cukup terkenal dengan produk jin dan T-shirtsnya untuk kalangan remaja. Perusahaan memiliki kinerja yang baik sekali dengan produknya ini. Namun sayangnya biar bagaimana pun kalangan remaja ini akan selalu tumbuh dan melalui fase ini sehingga cepat atau lambat mereka tidak lagi menjadi konsumen GAP.

GAP 03

GAP 03

Menyadari hal ini, GAP berusaha untuk mengisi segmen pasar yang belum digarap perusahaan selagi peluang masih dapat diambil. Perusahaan kemudian meluncurkan merek kedua yaitu Banana Republic yang menyediakan pakaian dan aksesoris yang lebih stylish. GAP juga meluncurkan merk Old Navy bagi konsumen yang lebih mengutamakan value sehingga produk memiliki harga yang terjangkau. Kedua merek ini memiliki kinerja baik dan keberhasilan ini menjadi bukti dimana perusahaan memiliki marketing intelligence yang mumpuni. Hal ini tentu memuaskan baik dari segi konsumen maupun investor.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: