Posted by: retarigan | March 11, 2016

Krisis Identitas yang Dialami American Express


American Express 01

American Express 01

Seiring dengan perjalanan waktu banyak pengalaman dan cerita yang kita temui. Pengalaman yang baik akan menjadi sumber motivasi sebagai pendorong menjadi lebih baik. Pengalaman yang buruk menjadi sumber pembelajaran dan perbaikan dari situasi saat ini. Dalam kesempatan ini, Marketeers membagikan 100 Classic Marketing Stories sebagai sumbangan kecil pada dunia bisnis saat ini. Inilah kumpulan dari 100 kasus pemasaran menarik yang pernah terjadi sepanjang masa.

American Express 02American Express adalah lembaga institusi keuangan yang tidak hanya dikenal di Amerika namun di banyak negara di berbagai benua. American Express pernah menyatakan dirinya memiliki kinerja terbaik di industri dan berhasil menyediakan pelayanan di berbagai produknya mulai dari obligasi berjangka sampai dengan berbagai bentuk pendanaan. Dalam beberapa waktu terakhir American Express berhasil mengakuisisi beberapa lembaga keuangan terkenal seperti perusahaan broker Shearson Hayden Stone dan perushaan investasi seperti Lehmann Brothers, dan perusahaan multi finance IDS.

American Express 03

American Express 03

Semuanya nampak  baik sampai saat diketahui permasalahan disadari terdapat permasalahan pada titik strategis perusahaan. Sebelumnya perusahaan memiliki kebiasaan mengakuisisi perusahaan lalu melakukan mem-branding-kannya sebagai American Express, setelah kuat perusahaan ini diberi nama asal dan kemudian dilakukan merger dengan perusahaan induk.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: