Posted by: retarigan | March 12, 2016

Nike yang Menggabungkan Dunia Fashion, Olahraga, dan Gaya Hidup


Nike 05

Nike 05

Dalam kampanye promosinya, Nike berusaha untuk membuat semua materi promosi mulai dari gambar, slogan dan lainnya dengan cara yang kontradiktif. Sebagai contoh salah satu iklannya yang menampakkan wanita muda yang sedang berolahraga dan membawa headline “Just become you’re a nice girl doesn’t mean you can’t have evil legs.” Kampanye lainnya yang mengusung tema cukup aneh seperti “Just do it” dan “Be knows..”  Kampanye ini mengembangkan reputasi Nike di mata konsumen.

Nike 06

Nike 06

Program-program promosi yang menarik ini cukup membantu kinerja perusahaan. Buktinya Nike berhasil menjadi market leader di industri. Kompetitor seperti Reebok, Adidas, dan perusahaan lainnya memang mengambil positioning sebagai produsen sepatu yang kontemporer dan stylish dengan kinerja yang sangat baik. Namun Nike dapat melakukannya dengan lebih baik lagi. Keberhasilan menggaet atlet-atlet ternama menjadi nilai tambah tersendiri bagi perusahaan. Nama dan citra perusahaan terus meningkat seiring dengan menanjaknya prestasi atlet tersebut. Agar dapat menghadirkan iklan  yang menarik dan kontroversial, Nike menggunakan sutradara dan berbagai tenaga pendukung yang memiliki karakter yang sesuai. Hingga saat ini, Nike seringkali membuat media promosi yang tidak biasa dan menarik perhatian banyak orang.

Artikel ini diadaptasi dari buku Reputation Marketing karangan Joe Marconi

Sumber: http://the-marketeers.com/archives/90-nike-yang-menggabungkan-dunia-fashion-olahraga-dan-gaya-hidup.html

–o0o–

Pages: 1 2


Leave a comment

Categories