Posted by: retarigan | March 14, 2016

Posisi Pekerjaan dalam Kraft yang Membantu Mendongkrak Kinerja Pemasaran


Kraft Logo 01

Kraft Logo 01

Seiring dengan perjalanan waktu banyak pengalaman dan cerita yang kita temui. Pengalaman yang baik akan menjadi sumber motivasi sebagai pendorong menjadi lebih baik. Pengalaman yang buruk menjadi sumber pembelajaran dan perbaikan dari situasi saat ini. Dalam kesempatan ini, Marketeers membagikan 100 Classic Marketing Stories sebagai sumbangan kecil pada dunia bisnis saat ini. Inilah kumpulan dari 100 kasus pemasaran menarik yang pernah terjadi sepanjang masa.

Kraft 02

Kraft 02

Dalam situasi pasar yang kompetitif, perusahaan harus dapat mencapai tujuan yang dapat mendongkrak kinerja organisasi. Untuk itu tim manajemen harus dapat membangun bisnis yang cepat tanggap pada kebutuhan dan keinginan konsumen yang cepat berubah ditambah lagi situasi lingkungan bisnis yang secara terus menerus mengalami perkembangan. Hal ini tidak hanya berarti inovasi namun juga kemampuan meluncurkan dan mengelolanya di pasar.

Kraft 03

Kraft 03

Organisasi yang sukses didukung oleh kerja sama yang solid dari beraneka ragam orang untuk mencapai tujuan bersama. Dalam setiap organisasi, elemen kunci agar setiap individu dapat fokus adalah pembuatan strategi perusahaan yang baik dan dapat diterapkan dari waktu ke waktu.

Kraft 04

Kraft 04

Kraft menyadari hal ini dan menciptakan posisi “planning analyst” dalam perusahaan. Tugas dari planning analyst ini antara lain membantu proses pengambilan keputusan, menyediakan info detail didukung dengan analisa mendetail, membantu merek menyediakan value pada konsumen-konsumennya, membantu tim manajemen dalam memahami trend yang terjadi di pasar, dan membantu membuat perencanaan di masa datang. Tim planning analyst ini mendapat tugas pertama untuk menetapkan tujuan dan target yang hendak dicapai perusahaan. Hal yang hendak dicapai adalah dengan meningkatkan pertumbuhan brand inti perusahaan, memperluas brand awareness di negara berkembang, memperkuat portofolio merk, memperbaiki kualitas dan pelayanan dengan biaya rendah, dan membangun value perusahaan dengan dukungan karyawan yang berkomitmen.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: