Posted by: retarigan | March 19, 2016

McDonald’s Pernah Keliru Meluncurkan Produk


McDonald's 01

McDonald’s 01

Seiring dengan perjalanan waktu banyak pengalaman dan cerita yang kita temui. Pengalaman yang baik akan menjadi sumber motivasi sebagai pendorong menjadi lebih baik. Pengalaman yang buruk menjadi sumber pembelajaran dan perbaikan dari situasi saat ini. Dalam kesempatan ini, Marketeers membagikan 100 Classic Marketing Stories sebagai sumbangan kecil pada dunia bisnis saat ini. Inilah kumpulan dari 100 kasus pemasaran menarik yang pernah terjadi sepanjang masa.

McDonald's 02

McDonald’s 02

Meskipun mengalami banyak kesuksesan dalam kegiatan pemasarannya, McDonald’s juga beberapa kali mengalami kegagalan dalam memasarkan produknya. McDonald’s pernah mengeluarkan McLean Deluxe (produk ini ditujukan pada konsumen yang sadar akan gaya hidup sehat) selain itu perusahaan juga McDonald’s Arch Deluxe yang tidak sesuai dengan target konsumen yang dituju. Mungkin akan menarik bila kita membahas salah satu kegagalan yang pernah dilakukan McDonald’s ini.

McDonald's 03

McDonald’s 03

Sejak awal McDonald’s berusaha membuat produk burger yang ditujukan pada kalangan konsumen dewasa. Dan perusahaan juga berusaha untuk membuat produk yang tidak memiliki asosiasi dengan anak-anak. Melalui berbagai persiapan, perusahaan berusaha membuat produk yang dimaksud dan diberi nama Arch Deluxe. Produk ini didesain memiliki kesan dan dipromosikan sebagai produk yang “rumit”. Masalahnya sebagian besar konsumen memilih produk justru bukan karena kerumitannya, mereka pergi ke tempat makan ini karena faktor kenyamanan.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: