Posted by: retarigan | March 23, 2016

SMART CAR: SI MUNGIL TRENDI DI INDUSTRI OTOMOTIF


Smart Car Mercedes Benz 01

Smart Car Mercedes Benz 01

Sebagian dari kita tentu sudah mengenal mobil Smart Car dari Mercedes-Benz. Mobil ini berkapasitas dua penumpang dengan ukuran terbilang mungil dibanding mobil-mobil lain yang sering kita lihat berseliweran di jalan. Meskipun baru mulai diperkenalkan dengan gencar akhir-akhir ini, ternyata konsepnya sudah tercetus sejak lama.

Smart Car Mercedes Benz 02

Smart Car Mercedes Benz 02

Smart merupakan ide Nicolas Hayek, pebisnis terkenal dari Switzerland, seorang arsitek brilian yang merancang bangkitnya industri jam Swiss pada tahun 1980-an. Orang inilah yang mendorong kinerja Swiss Corporation for Microelectronics and Watch-making Industries (SMH). Nicolas juga dikenal sebagai desainer sekaligus tokoh penting yang menentukan langkah strategis Swatch.

Smart Car Mercedes Benz 03

Smart Car Mercedes Benz 03

Saat itu ia memiliki visi untuk membuat konsep mobil – ketika itu dinamakan Swatchmobile – yang membuat konsumen merasa terikat secara emosional sebagaimana mereka memiliki ikatan emosional dengan arloji. Menurut pandangannya mobil ini harus dengan standar keamanan tinggi, ramah lingkungan, dan sekaligus memberi kenyamanan bagi konsumen.

Smart Car Mercedes Benz 04

Smart Car Mercedes Benz 04

Seperti Swatch, mobil ini juga memiliki harga yang terjangkau dan daya tahan yang baik, tapi tetap stylish. Dengan visinya ini ia hendak berupaya mengawinkan dunia fesyen dengan dunia otomotif. Ia beranggapan perusahaan sebaiknya dapat memberikan mobil yang dapat dimodifikasi sesuai dengan selera konsumen. Namun, Nicolas juga menyadari bahwa faktor keamanan menjadi faktor penting.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: