Posted by: retarigan | April 4, 2016

Tingkatkan Energi dengan 9 Makanan Berikut


Salah satu hal yang dapat memberikan energi kembali adalah dengan asupan. Dengan tubuh yang penuh energi, maka pekerjaan yang dilakukan akan lebih maksimal pula. Nah, yuk, tingkatkan energi dengan 9 makanan berikut:

  1. Telur

Sarapan dengan telur akan memberikan kita energi yang penuh sepanjang hari. Telur mengandung protein, seng, fosfor, dan kromium. Banyak hidangan yang bisa disajikan dengan telur, misalnya orak-arik telur, French toast, telur rebus, telur dadar, dan lainnya.

  1. Teh hijau

Mengonsumsi teh hijau dapat meningkatkan fungsi lima organ vital tubuh, terutama jantung. Tidak hanya sehat, teh hijau juga mengandung antioksidan dan antikarsinogen, yang akan meningkatkan metabolisme tubuh. Ini kemudian akan membuat segar, merangsang, serta merevitalisasi otak. Dengan demikian, akan menghindari kita dari kelelahan sepanjang hari.

  1. Buah citrus

Nutrisi yang paling dibutuhkan untuk tubuh selalu berenergi adalah vitamin C. Banyak buah-buahan yang mengandung vitamin C, seperti jeruk, kiwi, mangga, stroberi, anggur, dan lain sebagainya.

  1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan kaya akan magnesium mineral, sehingga akan memberikan energi. Mereka dapat mengubah gula yang dikonsumsi menjadi energi. Jenis kacang yang dapat dikonsumsi adalah kacang mete, almond, dan hazelnut.

  1. Daging tanpa lemak

Daging tanpa lemak akan memompa protein yang sehat, termasuk vitamin B12, tirosin, dan asam amino, yang dapat meningkatkan suasana hati serta meningkatkan aktivitas otak.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: