Posted by: retarigan | April 5, 2016

6 Cara Tidur Ini bisa Membantu Kita Meraih Kesuksesan


National Sleep Foundation menyatakan bahwa waktu tidur minimal untuk orang dewasa adalah sekitar tujuh jam, tapi banyak kisah-kisah orang sukses yang memiliki waktu tidur yang singkat, juga banyak orang-orang yang merasa lebih kreatif saat kurang tidur di malam hari. Benarkah dengan mengurangi waktu tidur bisa membuat seseorang menjadi lebih sukses?

Mengurangi waktu tidur memang bisa membuat kita melakukan lebih banyak hal saat terjaga, namun tidak semua orang bisa bekerja dengan baik saat kurang tidur. Dengan tidur yang cukup pun ternyata bisa membuat seseorang menjadi sukses. Inilah enam cara tidur membantu kita meraih kesuksesan:

  1. Tidur meningkatkan kemampuan belajar dan mengingat

Salah satu hal yang penting untuk kesuksesan adalah selalu mempelajari hal-hal baru. Menurut situs Harvard Healthy Sleep, kurang tidur menyebabkan kurangnya perhatian dan motivasi sehingga membuat kita sulit menyerap informasi baru. Selain itu, tidur juga berfungsi untuk menyimpan memori baru.

  1. Tidur meningkatkan kreativitas

Beberapa orang mungkin mendapatkan ide-ide kreatif saat kurang tidur, namun sebenarnya, kelelahan dan rasa kantuk mengurangi kemampuan otak untuk menemukan solusi. Tidur meningkatkan kemampuan seseorang sebanyak 33% dalam membentuk hubungan antara dua ide.

  1. Tidur mengurangi kemungkinan terjadinya kesalahan

Saat kurang tidur, kemampuan seseorang untuk mengingat, membuat keputusan dan bereaksi akan berkurang. Jika ketiga hal itu disatukan, maka kemungkinan besar ia akan berbuat kesalahan. Salah satu stidu di perusahaan penerbangan menyebutkan dalam laporan FAA bahwa kelelahan menjadi sebab 88% kesalahan prosedur. Sementara di studi NASA, tidur selama empat puluh menit dapat meningkatkan performa pilot.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: