Posted by: retarigan | April 7, 2016

Manfaat Rahasia Air Hangat dan Irisan Lemon


Meminum air hangat yang dicampur irisan lemon segar setiap pagi menjadi salah satu gaya hidup sehat yang belakangan sangat populer. Selain rasanya yang asam dan segar irisan air lemon mempunyai segudang manfaat untuk kesahatan tubuh.

Minum air hangat yang dicampur irisan lemon di pagi hari bisa meningkatkan keseimbangan PH tubuh karena air lemon bersifat basa. Air lemon sangat kaya akan vitamin dan mineral yang bersifat antiseptik untuk membersihkan tubuh dari bakteri, senyawa berbahaya dan radikal bebas. Yuk, simak selengkapnya apa saja manfaat dari meminum air lemon hangat di pagi hari?

Membuang Zat Berbahaya pada Tubuh

Saat bangun tidur banyak zat berbahaya yang perlu dikeluarkan tubuh agar merasa lebih segar. Segelas air hangat dengan perasan lemon akan mencegah penumpukan bakteri, memperlancar proses pembuangan zat sisa berupa lendir tak berguna, bakteri, radikal bebas melalui urin dan keringat. Air lemon juga membantu proses pembersihkan ginjal, meningkatkan fungsi enzim dalam menunjang proses kerja organ hati.

Membantu Proses Pembakaran Lemak

Air lemon yang diminum saat bangun tidur akan membantu proses pengeluaran racun dan zat sisa dalam tubuh melalui proses detoksifikasi pada hati. Proses metabolisme di pagi hari dengan bantuan air lemon akan mempercepat proses pembakaran lemak dan kalori hingga 33%. Tak heran, banyak yang menggunakan air lemon sebagai salah satu penunjang program diet.

Menyehatkan Gigi, Mulut dan Tenggorokan

Infeksi tenggorokan seperti sakit tenggorokan, radang tenggorokan, tonsilitis akibat bakteri, dapat dicegah dan disembuhkan dengan segelas air lemon di pagi hari. Selain itu mulut akan terasa lebih segar dan terhindar dari radang gusi, sakit gigi, sariawan dan bau mulut, karena kandungan vitamin C yang tinggi dari lemon mampu membunuh bakteri berbahaya di sekitar mulut dan tenggorokan.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Vitamin C, kalium, asam karbonat, zat besi dalam air lemon berperan dalam mencegah beberapa virus penyakit seperti flu, mengontrol tekanan darah, berfungsi sebagai antiradang dan antimikroba. Segalas air hangat dan perasan lemon mampu meningkatkan daya tahan tubuh, membantu proses penyembuhan penyakit, luka, dan mengatasi stres.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari manfaat air lemon, Clovers perlu memilih kualitas lemon yang masih segar. Lemon yang sudah diolah menjadi minuman kemasan sudah kehilangan sebagian besar nutrisi dan vitaminnya. Cara membuatnya cukup sederhana, Clovers hanya perlu menyiapkan segelas air hangat dan beberapa potong irisan lemon segar. Irisan lemon tersebut dimasukan ke dalam segelas air hangat diamkan beberapa saat dan minum setiap pagi hari. Untuk manfaat maksimal minum saat baru bangun tidur saat tubuh belum mendapat asupan makanan dan minuman lain dari luar. Jika dilakukan secara rutin Clovers akan merasakan manfaatnya untuk tubuh.

Semoga bermanfaat,
ResepKita

Adopsi dari: http://www.resepkita.com/detailTips.asp?recId=177

–o0o–

Pages: 1 2 3


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: