Posted by: retarigan | April 29, 2016

Tatiana Santo: Pewaris Bisnis Bir Terkemuka


FENOMENA: TATIANA SANTO DOMINGO

Tatiana Santo: Pewaris Bisnis Bir Terkemuka (1)

Tatiana Santo 05

Tatiana Santo 05

Meski masih berusia 31 tahun, Tatiana Santo Domingo sudah berpredikat sebagai miliarder kelas dunia. Keberkahan itu diperoleh lantaran warisan dari sang kakek, Julio Mario Santo Domingo Pumajero,  yang tak lain merupakan pendiri Santo Domingo Group dan Bavaria, salah satu produsen bir terkemuka. Berdasarkan catatan Forbes, saat ini total kekayaan Tatiana sudah mencapai US$ 2,2 miliar dan menempatkannya menjadi orang terkaya dunia di urutan ke 874.  

Tatiana Santo Domingo merupakan segelintir orang yang beruntung lantaran terlahir dari keluarga kaya raya. Bahkan menjelang usia 32 tahun, wanita kelahiran New York, 24 November 1983 tersebut sudah memiliki kekayaan sebanyak US$ 2,2 miliar yang diperolehnya sepeninggal sang kakek tahun 2011 silam.

Tatiana merupakan putri pasangan Julio Mario Santo Domingo Jr dan Vera Rechulski. Ayahnya adalah putera Julio Mario Santo Domingo Pumajero, orang terkaya kedua di Kolombia. Sang kakek adalah pendiri Santo Domingo Group dan Bavaria, produsen bir terkemuka.

Sementara sang ibu, dikenal sebagai mantan sosialita asal Sao Paulo, Brasil. Sebagai sosialita, Rechulski juga menggeluti bisnis fesyen. Ia juga tercatat memiliki butik di Paris yang menjual barang-barang antik India.

Tatiana memiliki adik bernama Julio Mario Santo Domingo III yang usianya terpaut dua tahun dengannya. Tatiana dibesarkan di Jenewa, Swiss dan Paris. Ia merupakan lulusan International School of Geneva. Selanjutnya Tatiana melanjutkan studi di sebuah asrama di Fontainebleau, Paris. Di asrama inilah akhirnya Tatiana bertemu Andrea Casiraghi.

Mereka menjalin hubungan asmara selama tujuh tahun dan memutuskan menikah pada tahun 2013. Asal tahu saja, Casiraghi merupakan pewaris tahta kerajaan Monaco. Nama Andrea Casiraghi berada di urutan keempat pewaris tahta.

Meski demikian, nilai kekayaan Casiraghi masih di bawah Tatiana.  yang mendapat warisan dari sang kakek yang wafat pada tahun 2011 di usia 87 tahun. Tatiana dan adiknya memperoleh warisan lantaran ayah mereka telah meninggal dunia dua tahun lebih dulu dari sang kakek.

Sang kakek meninggalkan seperenam dari warisannya kepada Tatiana. Porsi yang sama juga diterima adik Tatiana, Julio Mario Santo Domingo III yang berprofesi sebagai Disc Jokey (DJ) di New York. Warisan yang bernilai total US$ 8 miliar juga mengalir kepada kedua paman Tatiana, yakni Alejandro dan Andres Santo Domingo.

Sebagai sosialita, Tatiana memiliki kepedulian terhadap sesama. Ia mengikuti jejak pamannya, Alejandro Santo Domingo yang senang melibatkan diri dalam aktivitas sosial. Nama Alejandro Santo Domingo tercatat berperan aktif membantu dewan pengawas Metropolitan Museum of Art. Ia juga merupakan pemberi modal untuk Quadrant Capital Advisors.

Mencontoh pamannya, Tatiana terlibat aktif pada sejumlah kegiatan amal dan sosial. Ibu muda ini mendukung organisasi amal terutama Motrice Foundation yang mendanai penelitian cerebral palsy atau kelumpuhan otak besar, yaitu kelainan permanen pada otak yang mempengaruhi perkembangan motorik dan postur tubuh.

Baik Tatiana maupun suaminya, Andrea Casiraghi, sangat menaruh perhatian pada hal tersebut. Pasangan suami isteri bangsawan ini sangat peduli terhadap anak-anak. Pada bulan Agustus 2006, ia dan suami melakukan kunjungan ke Manila bersama Virlanie Foundation.

Limpahan harta tidak membuat Tatiana malas berusaha. Ia berinisiatif mendirikan merk dagang fesyen Muzungu Suster bersama rekannya, Dana Alikhani. Konsep Muzungu Suster telah ada sejak tahun 2009. Dua tahun setelahnya, barulah dua sahabat ini meluncurkan Muzungu Suster.

Muzungu Suster tampil mengedepankan nuansa etnik dari seluruh dunia. Bisnis ini melibatkan para perajin, sehingga melahirkan produk-produk dengan kualitas terbaik. Mulai dari pakaian hingga aksesoris tersedia di Muzungu Suster.

Oleh Dina Farisah; Editor: Tri Adi

Sumber: http://internasional.kontan.co.id/news/tatiana-santo-pewaris-bisnis-bir-terkemuka-1/2015/08/11

Pages: 1 2 3 4


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: