Posted by: retarigan | June 4, 2016

9 Selebriti Dunia yang Dikenal Genius dengan IQ di Atas Rata-Rata


Saat kita mendengar nama selebriti kelas dunia, maka biasanya kita hanya menilai dan beranggapan jika selebriti tersebut hanya mampu terkenal karena mengandalkan kecantikan dan ketampanan saja.

Anggapan tersebut mungkin untuk beberapa nama selebriti bisa dibenarkan, namun untuk beberapa nama selebriti hal tersebut tidaklah benar. Karena perlu anda tahu bahwa beberapa nama selebriti ternama berkelas dunia ternyata selain terkenal karena kecantikan mereka, ternyata beberapa selebriti tersebut memiliki IQ diatas rata-rata.

Tentunya anda sendiri sudah tahu apa itu IQ?

IQ yang merupakan kependekan dari “Inteligence Quotient” memiliki arti kecerdasan intelektual.

Melalui kecerdasan intelektual itulah seseorang akan mampu menjawab serta memiliki seberapa besar kemampuan dalam menalar, memecahkan suatu masalah, berpikir secara abstrak, membuat perencanaan, memahami sebuah gagasan, dan penggunaan bahasa serta belajar.

Pada umumnya IQ seseorang diukur menggunakan angka yang dilakukan melalui serangkaian tes.

Bagi mereka para kalangan akademisi atau ilmuwan, memiliki IQ di atas rata-rata tentunya dianggap sesuatu yang wajar. Namun tahukah anda bahwa beberapa nama selebriti kelas dunia juga memiliki IQ yang dinilai cukup tinggi dan diatas rata-rata orang kebanyakan.

Sebelum saya menyebutkan daftar selebriti kelas dunia yang dianggap memiliki IQ diatas rata-rata, anda perlu tahu lebih dahulu terkait dengan urutan dan nilai rentang IQ sebagaimana saya kutip dari TheRichest:

115-124 – Atas rata-rata

125-134 – Berbakat

135-144 – Sangat Berbakat

145-154 – Genius

155-164 – Genius

165-179 – Jenius Tinggi

180-200 – Jenius Tertinggi

>200 – Sangat Jenius

Jika anda sudah tahu dan memahami rentetan dan urutan nilai IQ seseorang dari yang terendah hingga yang paling tinggi, berikut inilah IQ para selebriti Dunia yang dianggap memiliki nilai diatas rata-rata.

  1. James Wood
James Wood

James Wood

Jika anda belum pernah mendengar nama selebriti yang satu ini, maka anda perlu tahu jika James Wood ini merupakan tokoh antagonis di berbagai film. Bahkan karena prestasnya James Wood pernah menyabet penghargaan di Golden Globe Awards. James Wood merupakan aktor, produser, sekaligus pengisi suara yang brilian. Terkait dengan nilai IQ yang dimiliki oleh James Wood sendiri memang sangat tinggi yaitu dengan nilai IQ 184. James Wood sendiri selain aktor, dirinya juga merupakan lulusan sarjana politik dari kampus ternama Massachusetts Institute of Technology (MIT).

  1. Ashton Kutcher
Ashton Kutcher

Ashton Kutcher

Jika anda pernah menonton peran yang diterima oleh Ashton Kutcher ini di acara serial televisi That ’70s Show, maka kesanya dia terlihat bodoh dan dungu. Namun anda perlu tahu jika itu memang hanyalah sebuah peran dari Ashton Kutcher di serial televisi tersebut. Namun walaupun demikian Ashton Kutcher dikenal sebagai seorang aktor, produser, investor, dan mantan model yang memiliki IQ sangat tinggi.

IQ dari Ashton Kutcher sendiri mencapai 160. Selain dikenal sebagai seorang aktor dan produser Ashton Kutcher ternyata juga terdaftar dalam sebuah program rekayasa biokimia di University of Iowa pada tahun 1999 berkait dengan motivasinya untuk bisa menemukan obat sang adik yang saat itu terkena penyakit jantung.

  1. Matt Damon
Matt Damon

Matt Damon

Artis yang satu ini dikenal memiliki IQ yang cukup tinggi diatas rata-rata yang lainya. Matt Damon memiliki IQ yang sangat tinggi menyentuh angka IQ 160. Dengan kejeniusannya, Matt Damon berhasil memenangkan penulisan naskah asli terbaik pada film Ben Affleck dan Good Will Hunting di ajang Academy Award. Pada penghargaan tersebut Matt Damon juga meraih predikat sebagai aktor terbaik.

  1. Sharon Stone
Sharon Stone

Sharon Stone

Selebriti yang satu ini dikenal karena kecantikanya, namun perlu anda ketahui jika ternyata Sharon Stone memiliki otak yang cukup jenius. IQ yang dimiliki Sharon Stone mencapai angka IQ 154. Kecerdasan Sharon Stone sudah terlihat sejak dirinya berusia 5 tahun. Saat itu, Sharon Stone sudah duduk di bangku sekolah dasar kelas dua, lebih cepat dibandingkan dengan teman satu sekolahnya. Saat beranjak remaja, ia kembali menunjukan kejeniusannya lagi karena berhasil meraih gelar Miss Crawford County di Edinboro University. Namun pada akhirnya Sharon Stone terpaksa harus memendam pendidikannya saat akan menjadi seorang hakim karena Stone memutuskan untuk fokus dalam dunia modeling yang kemudian dikenal sebagai seorang aktris.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: