Posted by: retarigan | June 17, 2016

Angelo Sukses Jadi Pengusaha di Usia Muda


PELUANG USAHA / INSPIRASI

Angelo Sukses Jadi Pengusaha di Usia Muda (1)

I Nyoman Sukadana 01

I Nyoman Sukadana 01

Berawal dari hobi mengeksplorasi tanaman herbal, I Nyoman Sukardana berhasil menemukan racikan dan formula untuk menghasilkan berbagai produk perawatan tubuh. Di usia belia, I Nyoman sukses jadi pengusaha produk perawatan tubuh. Omzetnya bisa ratusan juta per bulan.

Siapa tak ingin sukses di usia muda? Niscaya, hal ini menjadi impian semua orang. Tak terkecuali bagi I Nyoman Sukardana. Meski harus melewati berbagai rintangan, di usia muda, pria yang akrab disapa Angelo itu berhasil meraih kesuksesan sebagai pengusaha produk perawatan tubuh natural khas Bali.

Kesuksesan Angelo berawal dari hobi mengekplorasi berbagai tanaman herbal di sekitar lingkungannya. Dari hobinya itu, pria kelahiran 26 Maret 1981 ini, menemukan ide bisnis untuk menciptakan produk perawatan tubuh yang diolah dari berbagai tanaman herbal. Di antaranya, aromatherapy, skin care, healing, natural & organic, bath & shower, herbal, face & hair care’s serta spa treatment.

Adapun, varian produk unggulan perawatan tubuh dari Angelo Store di antaranya goddess body cream, calming body lotion, Bali flowers parfume balm, cooling fresh natural handmade soap, face cream goodness, dan facial wash. Sementara produk herbal unggulan ciptaan Angelo yakni dried herbal tea dan spice herb’s podwer.

Usaha ini dirintis Angelo pada Mei 2012. Untuk menancapkan ‘kuku’ dalam bisnis produk perawatan tubuh natural, ia mendirikan rumah produksi sekaligus brand dari produknya yang diberi nama Angelo Store di kawasan Ubud, Bali.

Kendati baru tiga tahun menjalankan usaha, Angelo telah berhasil menarik minat konsumen untuk menggunakan produknya. Hal ini diibuktikan besarnya animo konsumen di pasar lokal dan luar negeri untuk memakai produk Angelo Store.

Bahkan, wisatawan mancanegara juga banyak yang mengikuti workshop class soal proses pembuatan produk perawatan tubuh natural. Dalam workshop class ini, pengunjung outlet Angelo Store akan diajari langsung proses menyulap tanaman rempah dan herbal menjadi produk perawatan tubuh dan penyembuhan.

Angelo bilang, dari delapan item produk perawatan tubuh dan herbal, kapasitas produksinya bisa mencapai 700 produk perawatan tubuh per bulan. Harganya Rp 15.000-Rp 75.000 per pieces.

Angelo bilang, rasa dahaganya terhadap eksplorasi berbagai tanaman herbal untuk diolah jadi produk perawatan tubuh, membuat berbagai varian produknya kental dengan cita rasa nusantara dan mancanegara.

Berkat kerja kerasnya memperkenalkan warisan produk natural perawatan tubuh dan herbal, kini Angelo memiliki dua outlet Angelo Store di Ubud. Produk Angelo Store juga mudah ditemukan di berbagai gerai spa seperti Gautama Spa, Ikat Batik, Alam Wangi Spa, Sinar Herbal Shop & Spa, Warung Sopa 2, Sisi Bag dan Nine Heaven Spa. Dari bisnisnya ini, Angelo mengaku bisa meraup omzet rata-rata Rp 150 juta per bulan.

Reporter Merlina M. Barbara; Editor Tri Adi; INSPIRASI I NYOMAN SUKARDANA

Sumber: http://peluangusaha.kontan.co.id/news/angelo-sukses-jadi-pengusaha-di-usia-muda-1

Pages: 1 2 3


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: