Posted by: retarigan | July 5, 2016

Mulailah Proaktif untuk Tingkatkan Kesehatan Tubuh Jangka Panjang!


Mulailah Proaktif untuk Tingkatkan Kesehatan Tubuh Jangka Panjang! (1)

Author: Monalisa Darwin D

Menjaga kesehatan tubuh melibatkan banyak hal. Tak hanya mengatur asupan yang dikonsumsi, namun juga kegiatan apa saja yang kita lakukan sehari-hari. Rutin berolahraga dapat menjadi salah satu langkah pula untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Oleh karenanya, mulailah proaktif untuk tingkatkan kesehatan tubuh jangka panjang dengan memerhatikan beberapa hal berikut:

  1. Selalu menjaga kesehatan gigi; Merawat seluruh gigi adalah penting, mulai dari flossing, menyikat gigi, hingga rutin memeriksakannya ke dokter gigi. Hal ini dapat membantu mencegah kerusakan gigi di masa mendatang. Mengurangi minuman bersoda juga dapat membantu menjaga gigi yang lebih sehat, karena minuman tersebut akan merusak enamel gigi.
  2. Aktif menjalani gaya hidup sehat; Semakin lama menunggu, maka akan semakin sulit kita memulainya. Jadi, mulailah rutin berolahraga agar menjadi sebuah kebiasaan. Olahraga teratur akan membantu mempertahankan fleksibilitas serta berat badan, mengurangi keausan tubuh, dan menjaga gula darah. Olahraga sederhana, seperti jogging, juga sudah dapat memberikan keajaiban bagi kesehatan dalam jangka waktu panjang.
  3. Menjaga persendian; Sendi menjadi salah satu bagian berharga ketika usia sudah tidak lagi muda. Menjaga persendian sejak usia muda adalah keharusan. Jika terjadi masalah pada sendi, segeralah berkonsultasi ke fisioterapi untuk mendapatkan perawat sesegera mungkin dan menghindari dampak yang lebih berbahaya. Beberapa gerakan dalam yoga atau pilates dapat memperkuat, meningkatkan fleksibilitas, dan mencegah tekanan berlebih pada tulang belakang serta sendi.
  4. Belajar memasak; Untuk mendapatkan asupan yang higienis dan sehat, kita perlu memasaknya sendiri agar lebih pasti dan terpercaya. Untuk jangka panjang, memasak adalah penting, sehingga kita selalu bisa menyiapkan makanan sehat kapan saja. Kita juga akan terhindar dari berbagai makanan olahan serta ini menjadi sebuah terapi untuk kesenangan.
  5. Pergi ke terapi; Ketika merasa down, cemas, apatis, atau stres, cobalah untuk membawa diri ke terapis. Belajar untuk mengatasi stress dalam kehidupan secepat mungkin agar tidak menjadikan stres berkepanjangan yang selanjutnya membuat diri terus tertekan. Terapi juga dapat membantu hubungan serta keterampilan komunikasi lebih baik. Jadi, jangan mengabaikan kesehatan mental dan emosional, karena mereka akan berdampak terhadap kualitas hidup serta kesehatan fisik pula.

Adopsi dari: http://intisari-online.com/read/mulailah-proaktif-untuk-tingkatkan-kesehatan-tubuh-jangka-panjang-1

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: