Posted by: retarigan | July 18, 2016

Manfaat Sehat Bawang Putih yang Mengejutkan


Manfaat Sehat Bawang Putih yang Mengejutkan

Bawang Putih 01

Bawang Putih 01

Aroma bawang putih mungkin tak terlalu disukai, namun rempah yang satu ini, memiliki banyak manfaat kesehatan, dengan sedikit kalori. Bawang putih juga memiliki khasiat menyembuhkan yang kuat untuk beragam penyakit atau keluhan kesehatan.

Seorang dewasa yang sehat dapat dengan aman mengkonsumsi hingga empat siung bawang putih setiap hari, menurut University of Maryland Medical Center, dengan masing-masing berat satu siung yaitu sekitar gram.

Bawang putih mengandung bahan allicin aktif. Alicin adalah zat yang memberi rasa dan bau yang khas. Apakah Anda mengonsumsi bawang putih dalam bentuk bubuk, cincang atau dalam bentuk suplemen, Anda tetap dapat menuai keuntungan yang menyembuhkan dan menyehatkan seperti berikut ini.

  1. JERAWAT
Bawang Putih 02

Bawang Putih 02

Bawang putih dapat berfungsi sebagai pengobatan topikal alami untuk menyingkirkan jerawat. Allicin, senyawa organik dalam bawang putih, memiliki kemampuan untuk menghentikan efek merusak dari radikal bebas dan membunuh bakteri, menurut sebuah studi tahun 2009 yang diterbitkan dalam jurnal Angewandte Chemie.

  1. RAMBUT RONTOK

Kandungan sulfur yang sangat tinggi dan keratin dalam bawang putih mampu merangsang fortifikasi dan pertumbuhan rambut.

Sebuah studi tahun 2007 yang diterbitkan dalam Indian Journal of Dermatology, Venerology dan Leprology menemukan bahwa penggunaan gel bawang putih dipadu dengan obat topikal betametason valerat topikal untuk pengobatan areata alopecia bisa efektif untuk mendorong kembali pertumbuhan rambut.

  1. FLU
Bawang Putih 03

Bawang Putih 03

Allicin dalam bawang putih dapat berfungsi membanttu meringankan dan menyembuhkan flu, kata. Rene Ficek, seorang ahli diet dan gizi di Seattle Sutton Healthy Eating di Illinois.

“Satu siung bawang putih mengandung dosis alicin yang sehat tetapi Anda mungkin masih perlu beberapa siung per hari untuk merasakan efeknya.”

Sebuah studi 2001 yang diterbitkan dalam jurnal Advances in Therapy Terapi menemukan bahwa mengonsumsi suplemen bawang putih setiap hari dapat mengurangi frekuensi pilek sebesar 63 persen dibandingkan dengan tidak mengonsumsi suplemen bawang putih.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: