Posted by: retarigan | July 25, 2016

Pekerjaan Terbaik untuk Bekerja Sendiri Tanpa Harus Ke Kantor


Pekerjaan Terbaik untuk Bekerja Sendiri Tanpa Harus Ke Kantor

Author: Monalisa Darwin D

Saat ini banyak orang yang menghindari bekerja di kantor dan berada di depan layar komputer dari jam 9 pagi hingga 5 sore. Bekerja sendiri dari rumah dan menjadikan diri sebagai bos adalah hal yang mungkin saja dilakukan. Kita bebas mengatur waku sendiri sesuai yang kita inginkan tanpa meninggalkan pekerjaan. Nah, inilah 6 pekerjaan terbaik untuk bekerja sendiri tanpa harus ke kantor:

  1. Menulis dari rumah

Ini adalah pekerjaan bagi kita yang memiliki bakat menulis. Kita bisa mengambil proyek berdasarkan keahlian dan waktu kita yang tersedia. Kita bisa menulis dengan hati dan merasa puas atas apa yang dikerjakan. Menulis dari rumah juga membuat kita bebas memilih jenis proyek yang diinginkan.

  1. Developer aplikasi

Penggunaan smartphone sudah ada dimana-mana dan memungkinkan peluang bekerja terkait aplikasi pada smart phone sangat besar. Jika kita berbakat dalam mengembangkan aplikasi, maka ini bisa menjadi pilihan pekerjaan yang menguntungkan. Aplikasi apapun yang kita buat, selama bermanfaat bagi penggunanya, maka kita akan dibayar.

  1. Penjual bunga

Ini bagi kita yang menyukai bunga. Jika kita memiliki koleksi bunga yang cukup banyak, ini bisa menjadi sumber penghasilan. Bisnis menjual bunga cukup banyak, namun dengan kreativitas serta desain yang lebih, maka bisnis ini akan menggiurkan. Bahkan kita akan semakin bersemangat karena setiap hari bekerja dikelilingi bunga-bungan cantik.

  1. Usaha catering

Bisnis katering berbeda dengan restoran, ini lebih memiliki risiko yang lebih kecil. Kita bisa mencari pelanggan dari mereka yang bekerja di kantor atau lainnya. Dengan menyediakan menu yang setiap hari berbeda, nikmat, dan sehat, maka usaha ini sangat menjanjikan.

  1. Menjual tanaman organik

Tanaman organik yang sekaligus dijadikan makanan dapat pula memberikan peluang usaha bagi kita. Jika kita sedang menanam tanaman organik, tak ada salahnya mencoba sebagai sumber penghasilan. Tak hanya mendapat uang, namun juga kita membantu orang lain untuk mengonsumsi makanan organik, yang lebih sehat.

  1. Pengembang website

Jika memiliki keahlian terkait website, kita bisa memulai untuk perusahaan sendiri dengan menawarkan solusi inovatif dan mempertahankan mereka secara bulanan dengan memberikan dukungan serta pelayanan yang cukup.

Apakah Anda tertarik dengan pekerjaan terbaik untuk bekerja sendiri tanpa harus ke kantor tadi?

(magforwomen.com)

Adopsi dari: http://intisari-online.com/read/6-pekerjaan-terbaik-untuk-bekerja-sendiri-tanpa-harus-ke-kantor

Ada satu profesi lagi yang dapat dilakukan tanpa harus ke kantor, bahkan darimana saja (selama memiliki akses Internet), yaitu Stock Trader (Pedagang Saham) dan Forex Trader (Pedagang Valas). Sebenarnya, profesi ini merupakan kegiatan yang sangat sederhana. Namun, banyak orang tidak memilih profesi ini karena dianggap berisiko tinggi.

Pengalaman saya selama lebih dari 4 tahun berkelana di dunia trader, menyadarkan saya bahwa berbisnis di dunia saham atau valas, membutuhkan disiplin yang tinggi. Karena pengetahuan tanpa disiplin, hanya membawa seorang trader ke jurang kebangkrutan.

Oleh karena itu, sebelum memilih profesi sebagai trader, baiknya asah kemampuan terutama kedisiplinan dengan mulai dari modal yang kecil secara bertahap sampai benar-benar mampu mengendalikan diri sendiri.

Profesi trader menjanjikan kebebasan waktu dan kebebasan finansial (dengan syarat-syarat tertentu). Namun, profesi ini tetap menjadi pilihan yang menjanjikan bagi seseorang yang risk-taker (tidak bagi yang konservatif – risk-aversion).

Hal yang menyenangkan, bahwa profesi ini bisa disambi (bila tidak memilih menjadi Full-time Trader) menjadi penulis (bila memiliki passion di dunia tulis menulis) atau sambil menjadi programmer (bila tertarik menulis program komputer).

Saya sendiri menjalaninya sambil menjadi seorang akademisi. Karena mengajar merupakan kegiatan yang menyenangkan dengan memberi motivasi sekaligus menginspirasi mahasiswa untuk memilih profesi yang diinginkan dan mau dengan sabar menjalani proses pembelajaran.

So, pilihan profesi-profesi diatas, tetap kembali ke setiap orang apakah mau memilihnya dan mau berkorban karenanya. Secara pribadi, karena saya termasuk tipe orang yang tidak mau dikendalikan orang lain, maka saya memilih profesi yang memberi kebebasan untuk mengendalikan diri sendiri.

Ada satu kutipan dari seorang yang bijak, ‘Bila engkau tidak memiliki mimpi, maka engkau akan dimanfaatkan orang lain untuk meraih mimpinya.

Pilihan ada di tangan Anda (saya)!

Tangerang Selatan, 25 Juli 2016

Riset Corporation


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: