Posted by: retarigan | September 28, 2018

Brainy Quote ‘Progress is impossible without change, and those who cannot change their minds cannot change anything’ ~ George Bernard Shaw 002


Anda takut berubah? Mampukah Anda melawan perubahan? Khawatirkah Anda akan apa yang terjadi esok hari karena perubahan yang tidak dapat dibendung? Perubahan pasti terjadi! Siap atau tidak siap, masing-masing diri kita harus beradaptasi dengan perubahan. Tanpa mau atau mampu beriringan dengan perubahan, maka kita akan ditinggalkan dalam ‘kesendirian’.

Brainy Quote ~ George Bernard Shaw 002b

Seperti yang di quote George Bernard Shaw, seorang penulis dan dramawan, kelahiran Dublin – Irlandia, hidup dalam rentang tahun 1856-1950, ‘Progress is impossible without change, and those who cannot change their minds cannot change anything.’ Secara bebas diterjemahkan, ‘Kemajuan tidak mungkin tanpa perubahan, dan orang-orang yang tidak dapat mengubah pikiran mereka tidak dapat mengubah apapun.’

Dunia bisa mengalami kemajuan karena terjadinya perubahan. Mungkin karena teknologi atau budaya manusia sendiri yang berubah. Perubahan ‘diluar’ membutuhkan perubahan pola piker ‘didalam’ terlebih dahulu. Karena, apa pun yang terjadi dipikiran kita, akan selaras dengan perilaku kita sebagai wujud dari buah pikiran.

Bila Anda dan saya ingin mengubah garis tangan, ubahlah pikiran kita, dengan membenahi cara berpikir dan cara memandang sesuatu. Segala yang ada dihadapan kita, netral adanya. Kita lah yang memberinya nilai, positif atau negatif. Bila kita resisten terhadap perubahan, maka segala sesuatunya akan kita nilai negatif. Demikian sebaliknya, bila kita mampu menerima dan beradaptasi dengan perubahan, maka kita memberi nilai positif terhadap yang terjadi.

Kita mampu membuat kemajuan hanya jika kita mau dan mampu membuat perubahan, terutama di dalam diri kita sendiri. Pada akhirnya, perubahan akan terjadi di luar. Dunia kita adalah dunia pikiran. Orang yang mampu berpikir maka ia menguasai dirinya sendiri. Orang yang memiliki kekuatan pikiran, ia memiliki kekuatan alam semesta.

Berubahlah seturut akal budimu. Maka, engkau akan melakukan perubahan di dalam duniamu.

Indonesia, 28 September 2018

Riset Corporation

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: