Posted by: retarigan | September 2, 2017

Brainy Quote ‘What we think, we become’ ~ Buddha 003


Siapa kita tergantung bagaimana kita menilai diri kita sendiri. Bila kita menganggap diri kita orang baik, sesungguhnya kita orang yang baik. Bila kita berpikir bahwa kita sudah melakukan yang terbaik, sesungguhnya kita sudah berlaku demikian. Karena siapa kita sangat bergantung apa yang ada di dalam pikiran kita. Kita menjadi sesuatu yang ada dibenak kita.

Brainy Quote ~ Buddha 003

Itulah yang dikatakan Buddha, pemimpin spiritual, lahir di Nepal dan hidup dalam rentang tahun 600-300 BC, saat meng-quote, ‘What we think, we become.’ Terjemahannya, ‘Kita menjadi’ ’apa’ yang kita pikirkan.’

Pernah Anda berpikir bila hari ini akan sangat menyedihkan? Bila hal itu yang ada di pikiran Anda, betul!, hari ini akan menyedihkan untuk Anda. Namun, bila yang ada dipikiran Anda bahwa hari ini akan penuh sukacita, maka sesungguhnya hari ini akan memberi sukacita bagi Anda walau pasti ada masalah yang harus dihadapi dan dicarikan solusi.

Engkau menjadi ‘apa’ yang engkau pikirkan, merupakan sebuah filosofi dalam menjalani hidup. Hidup seperti apa yang ingin kita jalani, pikirkanlah itu. Karena yang kita pikirkanlah yang akan terwujud dalam hidup kita.

Tetaplah berpikir optimis dan pilihlah pikiran yang positif. Yakinlah! Engkau akan menjadi seperti apa yang engkau pikirkan.

Tangerang Selatan, 2 September 2017

Riset Corporation

Pages: 1 2


Leave a comment

Categories