Posted by: retarigan | February 26, 2017

Brainy Quote ‘God gave us the gift of life; it is up to us to give ourselves the gift of living well’ ~ Voltaire 001


Brainy Quote ~ Voltaire 001

Brainy Quote ~ Voltaire 001

Apakah Anda pernah mengeluh tidak memiliki karunia seperti orang lain? Apakah Anda sering melihat kelebihan orang lain dibandingkan diri sendiri? Ingat dan yakinlah! Setiap manusia diberi masing-masing karunia oleh Sang Pencipta. Setiap kita memiliki keunikan yang merupakan karunia dari pada-Nya.

Voltaire, seorang filsuf dari Perancis, hidup dalam rentang waktu 1694 – 1778 memberikan quote, ‘God gave us the gift of life; it is up to us to give ourselves the gift of living well.’ Secara bebas diterjemahkan, ‘Tuhan memberi kita karunia hidup; terserah kita bagaimana memanfaatkan karunia itu dengan baik.’

Jadi, sesungguhnya Sang Maha Kuasa sudah memberikan karunia kepada setiap manusia sesuai dengan rencana-Nya. Manusia diberi kebebasan untuk memilih bagaimana memanfaatkan dan memberdayakan karunia terbut. Persoalan mendasar adalah apakah kita menyadarinya? Bukankah kita selalu melihat kekurangan dibandingkan kelebihan? Baik kepada orang lain terlebih kepada diri sendiri?

Mulai sekarang, rasakan bahwa masing-masing kita sudah menerima karunia yang unik sesuai dengan DNA kita seturut dengan rencana Sang Pencipta. Berdayakanlah secara optimal. Buatlah Tuhan ‘bangga’ bila Ia tidak sia-sia mengutus kita ke dunia ini. Apapun profesi kita, senantiasa berikan ‘nilai’ positif bagi banyak orang. Namun, terlebih dahulu penuhkanlah ‘nilai’ diri kita sebelum memberikan ‘nilai’ kepada orang lain. Karena, hanya gelas yang sudah penuh terlebih dahulu, baru kemudian dapat mengalirkan apa yang dia miliki kepada sekitarnya.

Manfaatkan karunia yang sudah Anda terima dengan baik. Itulah esensi seorang anak manusia ketika ia diutus ke dunia.

Tangerang Selatan, 26 Februari 2017

Riset Corporation

Pages: 1 2


Leave a comment

Categories