Posted by: retarigan | March 19, 2017

Brainy Quote ‘Try no to become a man of success, but rather try to become a man of value’ ~ Albert Einstein 004


Brainy Quote ~ Albert Einstein 004

Setiap orang selalu mengejar kesuksesan, baik pendidikan atau pun kesuksesan finansial. Sebagian besar orang akan terobsesi untuk mewujudkannya dengan cara apa pun. Bahkan sebagian justru dengan mengorbankan kesehatan tubuhnya atau pun hubungan sosialnya. Akibatnya, andai pun mereka mencapainya, mereka justru kehilangan yang lainnya.

Einstein pernah menyatakan, ‘Try no to become a man of success, but rather try to become a man of value’. Terjemahan bebasnya, ‘cobalah untuk tidak menjadi orang yang sukses, tetapi lebih baik mencoba menjadi orang yang bernilai’. Pemahaman yang luar biasa terkait arti sukses dan memberi nilai.

Bila engkau sukses hanya untuk mendapatkan pujian, yang terpuji adalah hal-hal yang melekat padamu; gelar, jabatan, atau pun harta yang terlihat. Tetapi, bila engkau menjadi orang yang bernilai, maka tidak peduli dengan yang melekat, orang lain akan merasakan manfaat bahkan ketika engkau tidak ada, atau pun tidak begitu dikenal orang lain. Karena nilai yang engkau tinggalkan lebih bersifat kekal dibandingkan hal-hal yang mungkin akan terlupakan atau tergerus oleh waktu.

Oleh karena itu, mulailah dari sekarang! Jadilah orang bernilai dan memberi nilai, bukan sekadar orang sukses yang hanya berhasil mengumpulkan. Tetapi justru tidak begitu bermanfaat bagi banyak orang. Karena orang yang memberi nilai tidak akan lekang oleh waktu. Tidak mengalami depresiasi atau inflasi layaknya nilai uang. Nilai seorang anak manusia lebih bersifat kekal sepanjang zaman.

Medan, 12 Januari 2017

Riset Corporation

Pages: 1 2


Leave a comment

Categories