Posted by: retarigan | September 14, 2017

Brainy Quote ‘We must let go of the life we have planned, so as to accept the one that is waiting for us’ ~ Joseph Campbell 004


Saya telah merencanakan hidup saya. Sebagian yang saya rencanakan telah saya capai. Namun, sebagian lagi tidak dapat dicapai atau terlambat untuk dicapai. Terkadang saya merasa gagal dan tidak mampu untuk berbahagia karena memikirkan kegagalan saya. Padahal saya tidak dapat mengendalikan semua variabel yang mempengaruhi pencapaian atau kegagalan saya. Itulah sebabnya, terkadang saya tidak mampu mensyukuri apa yang telah saya dapatkan karena terpikir hal yang belum tercapai.

Brainy Quote ~ Joseph Campbell 004

Untuk dapat bahagia dan bersukacita, seharusnya kita mampu untuk tidak memberi syarat atas apa yang terjadi. Seperti yang di quote Joseph Campbell, seorang akademisi, antropologis, dan jurnalis, kelahiran New York Amerika Serikat, hidup dalam rentang tahun 1904-1987, ‘We must let go of the life we have planned, so as to accept the one that is waiting for us.’ Secara bebas diterjemahkan, ‘Kita harus melepaskan hidup yang telah kita rencanakan, untuk menerima yang menanti kita.’

Dengan mampu melepaskan dan menyerahkan hidup kita kepada hukum kosmos, seharusnya kita tidak perlu khawatir dengan apa yang kemungkinan terjadi. Kita cukup menerima apa yang menanti dan sedang berada dihadapan kita.

Mampu berdamai dengan keadaan serta sanggup memaafkan diri sendiri saat yang kita rencanakan tidak dapat digapai, merupakan nilai tertinggi kita sebagai makhluk ciptaan Sang Khalik. Karena, semua telah digariskan. Kita berusaha semampu yang kita bisa. Keputusan terbaik ada di tangan-Nya.

Terimalah hari ini sebagai anugerah terindah. Terlepas dari kegagalan yang telah kita lewati dan potensi kegagalan berikutnya. Apa pun yang terjadi, itulah yang terbaik yang kita terima.

Universitas Bakrie – HR. Rasuna Said, 14 September 2017

Riset Corporation

Pages: 1 2


Leave a comment

Categories