Posted by: retarigan | November 19, 2017

Brainy Quote ‘If some longing goes unmet, don’t be astonished. We call that Life’ ~ Anna Freud 001


Apakah semua yang kita inginkan, dapat terkabul? Tentu tidak! Karena keinginan kita belum tentu yang terbaik untuk kita. Sang Pencipta Alam Semesta tahu pasti tentang hal itu. Namun, seringkali orang meratap karena apa yang dia mau tidak dapat dipenuhi atau apa yang dia inginkan jauh panggang dari api. Akibatnya banyak orang yang berhenti untuk berusaha. Dia menganggap tidak ada gunanya terus berusaha. Toh, kehidupan tidak berpihak kepadanya. Itulah persepsi banyak orang, karena kegagalan demi kegagalan yang dialami sepanjang perjalanan hidupnya.

Brainy Quote ~ Anna Freud 001

Sadarkah kita bila ketidakterpenuhan yang kita mau atau apa yang kita rindukan, merupakan sesuatu yang wajar dalam hidup? Seperti quote yang disampaikan oleh Anna Freud, seorang psikoanalisis, kelahiran Austria, hidup dalam rentang tahun 1895-1982, ‘If some longing goes unmet, don’t be astonished. We call that Life.’ Secara bebas diterjemahkan, ‘Jika ada kerinduan yang tak terpenuhi, jangan heran. Kita menyebutnya, itulah Hidup.

Demikianlah hidup adanya. Kita hanya dapat berusaha seturut dengan kemauan dan kemampuan kita. Tercapai atau tidaknya kerinduan kita akan sesuatu hal, semua terserah kepada keputusan Alam Semesta. Karena Ia yang empunya kehidupan, maka Dia-lah yang menentukan kita memperoleh atau tidak, sesuatu yang kita harapkan.

Kepantasan kita menerima apa yang kita minta, sudah diperhitungkan oleh Dia. Sesuatu yang kita minta, namun dapat membinasakan kita, maka hal itu dihindarkan dari kita. Namun, kita berpersepsi bahwa Ia tidak mengasihi kita. Justru itulah kasih-Nya kepada kita. Ada kalanya, yang kita tidak minta, justru dipertanggungjawabkan kepada kita. Itu artinya, Dia percaya kita mampu memikul tanggung jawab yang dibebankan kepada kita.

Jadi, jangan heran bila yang kita minta tidak dipenuhi, sementara yang kita tolak atau hindari, justru diberikan kepada kita. Semua sudah melalui penilaian kelayakan kita mampu atau tidak menerimanya. Terimalah semua keputusan-Nya. Itulah hidup yang Ia berikan kepada kita manusia.

Binus Anggrek, 19 November 2017

Riset Corporation

Pages: 1 2


Leave a comment

Categories