Posted by: retarigan | January 30, 2018

Brainy Quote ‘Every man dies. Not every man really lives’ ~ William Wallace 001


Apakah Anda khawatir akan dunia kematian? Bila Anda pasti mati, mengapa perlu khawatir? Bukankah itu hal yang sudah pasti? Lalu, mengapa menghabiskan sumberdaya untuk mencoba menghindari kematian? Persoalan kita bukan masalah mati. Tetapi, fokus pada bagaimana kita hidup. Apakah Anda dan saya benar-benar hidup? Karena faktanya, tidak setiap orang yang lahir ke dunia, benar-benar hidup.

Brainy Quote ~ William Wallace 001

Seperti quote yang pernah diutarakan oleh William Wallace, seorang pemimpin militer berkebangsaan Skotlandia, hidup dalam rentang tahun 1270-1305, ‘Every man dies. Not every man really lives.’ Secara bebas diterjemahkan, ‘Setiap orang pasti mati! Namun, tidak semua orang benar-benar hidup.’ Itulah dasarnya, ia dengan gagah berani memimpin masyarakat Skotlandia untuk mengusir penjajah bangsa Inggris dari tanah air mereka. Ia memang mati muda dalam usia 40 tahun. Tetapi, ia benar-benar hidup ketika ia memperjuangkan hak kemerdekaan bangsanya.

Persoalannya sekarang, apakah kita benar-benar berjuang untuk kemerdekaan hidup kita secara pribadi? Atau kita lebih nyaman dikendalikan orang lain? Semua memang pilihan! Kita berhak untuk memilih apa yang menurut kita baik. Namun, kita baru benar-benar hidup, ketika kita bisa hidup sesuai dengan cara yang kita mau. Bukan dikontrol oleh pihak lain.

Kita pasti mati! Masalahnya, kita belum tentu hidup atau tepatnya benar-benar hidup, selama kita tidak mampu membuat keputusan untuk kebaikan kita sendiri. Tidak perlu membandingkan diri kita dengan orang lain. Karena mereka juga memiliki kesempatan memilih sama dengan kita.

Bila Anda ingin hidup (bukan sekadar hidup), pilih dan lakukan apa yang benar-benar membuat Anda hidup. Jangan menjadi robot yang tidak memiliki motivasi dan tidak mampu menginspirasi dirinya sendiri.

Jadilah pribadi unggul! Berani mengambil keputusan dan siap menghadapi risiko untuk menjalani kehidupan yang benar-benar membuat kita hidup!

Tangerang Selatan, 30 Januari 2018

Riset Corporation

Pages: 1 2


Leave a comment

Categories