Posted by: retarigan | January 23, 2017

Brainy Quote ‘Learning is not attained by chance, it must be sought for with ardor and diligence’ ~ Abigail Adams 002


Brainy Quote Abigail Adams 002

Brainy Quote Abigail Adams 002

Apa yang Anda ketahui mengenai pengetahuan? Apakah pengetahuan diperoleh secara kebetulan atau perlu proses belajar dari alam lewat pengalaman? Setiap orang memiliki pengetahuan, baik yang diperoleh sejak kanak-kanak atau diperoleh setelah dewasa. Yang pasti setiap orang memiliki pengetahuan selaras dengan pengalaman serta kemauannya untuk terus belajar.

Knowledge 01

Knowledge 01

Abigail Adams, Ibu Negara Amerika Serikat dari Presiden ke 2 John Adams, hidup dalam rentang waktu 1744-1818, pernah mengatakan, ‘Learning is not attained by chance, it must be sought for with ardor and diligence.Secara bebas diterjemahkan, ‘Pengetahuan tidak dicapai secara kebetulan, tetapi harus dicari dengan semangat dan ketekunan.’ Tidak ada yang instan dan tanpa usaha. Semua harus diperjuangkan dengan penuh semangat dan ketekunan yang terukur. Sesuatu yang instan tidak akan berkualitas baik. Pisang yang matang secara alami di atas pohon jauh lebih baik dengan rasa yang enak dibandingkan dengan di karbit. Demikian juga proses memperoleh pengetahuan akan jauh lebih bermakna dan berdaya guna bila diperoleh dengan semangat pantang menyerah serta ketekunan dan persistensi untuk tetap fokus belajar. Walaupun terkadang ada rasa bosan dalam prosesnya. Namun, kemauan untuk terus belajar dan belajar akan membawa seseorang pada puncak pengetahuan. Dengan pengetahuan yang cukup akan membentuk seseorang menjadi lebih bijaksana dalam menyikapi setiap keadaan ataupun kejadian.

Mulai sekarang, miliki komitmen untuk terus belajar. Tidak ada istilah selesai belajar selama hayat dikandung badan. Hanya seseorang yang sudah mati secara mental yang akan berhenti belajar, walaupun secara fisik dia masih hidup.

So, keep up learning!

Pondok Aren, 23 Januari 2017

Riset Corporation

Pages: 1 2


Leave a comment

Categories